Selasa, 06 Oktober 2009

Rambling for the dayyyy!

The good news is I am not going to Manadooo. I won’t take the job. Offer yang gue dapat ga seperti yang gue mau. Masa gue ditawarin gaji gue disini. Sigh. Kalau gue niat amal, gue ambil. Tapi aje gile. You think you who???! Gue kan butuh uang . Ccck..cck…cck.

Honestly, kejadian ini mempengaruhi mood gue. Gue shock. Agak lebay sih kalo shock. Karena gue ga pake mangap dan melotot waktu dengar mereka nawarin berapa. Gue masih sanggup senyum-senyum  sok excited palsu. Goodness. Gue berasa ga dihargain banget. Ah sudahlah, mungkin ini memang yang terbaik buat gue. Sebelum berangkat interview, gue berdoa Rosario dulu, minta dikasih petunjuk. Ternyata hasilnya ini. Hihihihi.

I have been thinking a lot. Kenapa gue ga berani datang minta kenaikan gaji ke bos gue? Apa karena sekedar gue ga enak ama temen-temen gue yang gue tau gajinya juga kecil? Atau emang gue minder, ga ngerasa pantas dapat yang gue pengen (gue datang siang, males-malesan, menunda pekerjaan, I am not doing my best, etc) Tapi kan bisa jadi, attitude teruk gue itu karena ketidak puasan gue? Hhh.

Talking about ketidakpuasan, kemaren gue dapat kabar dari kakak sepupu gue, kalo wawan yang dulu kerja di warung bakso kakak gue, dibajak ama orang gereja, namanya Jati. Parahnya, yang dibajak bukan cuma orang tapi juga semenu-menunya. Gendeng. Itu orang beneran ga punya etika ya?Si wawan ga sepenuhnya bisa disalahkan sih, mungkin dia juga tergiur ama penawaran yang lebih bagus. Tapi ngambil karya orang lain?? Oh ya, tadi kakak gue menambahkan, daftar menu juga diangkut. Kekekeke.

Yah, gue sih bilang ama Kakak gue, santai saja. Kita tau siapa Wawan, dia itu lugu dan sejenis robot yang dikasih nyawa. Wawan ini dididik ama Kakak gue dari awal, sampai dia bisa dan tau segala macem. Tapi dia itu tipikal manusia tanpa inisiatip. Musti ada rules, jadwal dan aturan yang jelas baru bisa jalan. Yah, selamat ya Jati. Hihihihi

Karena ini edisi rambling, next subject would be my Dad. Bokap gue baru peka Facebook. Semenjak temenan ama gue, dia rajin bolak-balik ke account gue, comment di status gue, tag status gue. Masak gue kesandung dia kasih tanda “likes this”? Hahaha. Kadang juga out of the blue, nimbrung comment di status gue, terus bilang “Jogja dingin lho”... Absurd. Oh iya, yang lebih ajaib lagi, pagi ini di Inbox FB gue ada 1 message dari Bokap. Isinya gini : “Hay hay yup yup brindil”…kekekeke. Apa ssssih Paaaaa?? Gue tau bokap menggunakan FB gue buat ajang percobaan. Kalo ke Abang gue, pasti abang gue ngomel. Hihihihi. Yah Papa, selamat datang di dunia Facebook. Jangan keganjenan yaaaa.

Nuff said, gue ngetik diantara hiruk pikuk orang kerja. Hihi. Ini karena gue males gaji gue kecil atau karena gue males makanya gaji gue kecil?. Hhmmmm. Mari mencari lowongan kerja di tempat laiiiiiiiiin dan buktikanlah buktikanlah.

 

Ps. Kalau ada informasi lowongan duuunk, temans.

*emang ada yang ngeliat blog gue? Hihihihihihi. Entahlah. And who cares. Baiklaaaaaah. Ciao.

Semoga hari ini baiiiiik. Amin. *kenapa ya kalo harapan ga ditutup pake amin ga afdol. Amin thu secara etimologinya dari kata apa sih?...wah itu bahan tulisan selanjutnya sajaaa, ntar gue ga kerja-kerja lagi*

 

 

 

Tidak ada komentar: