Sabtu, 12 Maret 2011

Spion and Ego

Kemarin servis motor rutin, kebetulan emang udah caur banget kondisinya. Perlu ganti oli, ban belakang agak goyang, rem kacrut plus speedometer tewas.

Ternyata laher dan kabel buat speedometer musti ganti. Sok atuh wae lah diganti. Yang penting aman buat saya berkendara. Sepagian nongkrong cantik di bengkel. Memindahkan pundi-pundi berharga dari dompet saya ke laci kasir bengkel si Engkoh sambil memantrai diri sendiri 'ini penting, ikhlas, biar selamat' hihi

Anyway, setelah itu pas dicoba, motor saya udah oke. Ditarik juga pas. Halaaaah. Ngemeng ape gue? Tapi begitu ngelirik spion. Weiiits. Kok ga enak buat memantau sekitar.

Mulailah saya meradang.

Huh. Gini ni yang gue ga suka kalo kepegang orang. Dipas-pas'in standard dia, ganti-ganti seenaknya.

Itu yang di kepala saya.

Abiis itu diem. Dulu temen kantor saya, A, juga pernah dipinjem mobilnya sama B, temen kantor juga. Emang si itu mobil kantor, tapi udah jadi jatah si A. Kebetulan mobil B lagi masuk bengkel, tapi harus keluar kantor, jadinya pinjem mobil A, yang kebetulan seharian ngendon di kantor. Sore hari, saya nebeng pulang di mobil A, dia sambil nyalain radio, dia ngomel-ngomel, karena default channel radio'nya diubah sama B, yang seleranya bumi-langit. Kalo mau dipikir santai, sbenernya kan bisa dianggap ya udahlah, radio doang, tokh bisa di setting ulang.

Tapi bukan disitu masalahnya kan? Tapi zona nyaman yang terusik.

Sama kaya spion saya. Mungkin buat si mekanik, setelan spion yang dia buat itu udah paling uenak. Tapi engga buat saya.

Just like the life. Ini kaya cubitan lagi buat mulut nyinyir dan hati bitchy saya.

Setelan idup yang saya anggap bener, belum tentu enak or nyaman buat temen or orang-orang yang saya kritisi.

Saya diingetin buat toleran.

This is what I've said to my self
*Bok, lo spion mengsong dikit aja kesel. Lo suka sok ngebenerin idup orang. Kali dah dia salah, biarin aja, kalo dia nyaman begitu? Tokh sama-sama udah gede. Ingetin seperlunya jangan intervensi. Kalo dia mau berubah, let he or she do it his or her self. And who are you to say? Condoliza Rice? Hehe *

#Ok. Lips sealed. Just like my legs.
#eh, tapi sumpah ya, saya masih kesel kalo ngelirik spion dan musti udaha ngebenerin setiap waktu. Damn mechanic.
Sent from RedRidingHood

Tidak ada komentar: