Senin, 21 September 2009

Minal Aidin Wal Faidzin
Selamat idul fitri 1430H

Karena gue di Jakarta dan saudara yang lebaranan disini juga sedikit. Soo, abis mengunjungi budhe gue, gue hijrah ke kakak gue, jagain anaknya.Its so fun actually.

Ah,tapi gue ga akan ngeblog kalo ga ada yang ganggu kepala gue. Hehehe. Yeah, it's the tv show.

Gue ternganga-nganga dan mengernyitkan dahi, selama 2 hari lebaran ini gue udah ngeliat 2 drama lebaran dengan sub teks 'pindah' agama off course dari bukan muslim ke muslim.

Hhh. Gue ga offended ama para muallaf yang memilih keyakinan mereka sendiri, gue menghargai itu. Buuuut, for a show?!! Mana biasanya alasannya karena cinta..oh me goat aih! Bahkan di drama terakhir yang menceritakan pemuda dr pesantren baik hati,pemberani dan digandrungi wanita. *entah, kenapa,kata digandrungi mengingatkan gue pada gendruwo hehehe* Salahsatu perempuan yang suka itu Priscillia, cewe kaya,baik hati, katholik dan membawa alkitab kemana-mana. Boook, gue ga bilang orang katholik ga baca alkitab,but most of us engga membawa-bawa secara mencolok kemana-mana. Yah,ketebaklah si Lia ini convert, bahkan dari awal kita udah tau alurnya, kakak gue sambil di dapur udah teriak, 'udah baca syahadaat lia-nya?'. Setelah pertanyaan ketiga dari kamar tidur,dia baru dapat jawaban positif dari gue, 'iya, udah'. Hehehe. Pokoknya in the end, dia disuruh keluar dari pesantren yang cewek-ceweknya over dressed berjilbab tapi baju transparant. Pas pamit ama
kyai.nxa, dia ditanya cinta ama yang mana, zaenab si kerudung biru yang ia cintai abis-abisan atau Lia gadis ex katholik aka muallaf yg diusir dari keluarganya dan mencari perlindungan ama Iqbal.

Iqbal jawab, zaenab. Lalu si aki tua dengan enteng bilang, ga kasian ama Lia, udah kamu nikahin aja dua-duanya. OH. HOLY COW!

Eh who needs education,here?

Oh ya, yang jadi Iqbal itu kata kakak gue sebenarnya katholik, eh yang jadi zaenab juga. Terus yang jadi Lia,aslinya emang Muslim.
Hhhh. Ada apa dengan Indonesia.?

Tidak ada komentar: